Sinergitas Program dan Rencana Tindak Lanjut Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sigi dengan Yayasan PKPA

Sebagai wujud sinergitas program kerja antar Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) bersama Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sigi. Telah berlangsung temu wicara pada tanggal 25 Juni 2024 bertempat di ruang Kepala Dinas Perindag Kabupaten Sigi, terkait harapan dan tindak lanjut program pembinaan yang akan dilakukan kedepannya sehubungan dengan akan berakhirnya Program Perlindungan dan Partisipasi bagi Masyarakat yang Terkena Bencana dan Rentan di Sulawesi Tengah melalui Pengurangan Kemiskinan dan Pengurangan Risiko yang Holistik pada September 2024 mendatang.

Kegiatan pembinaan dan pendampingan berlokasi di Kecamatan Tanambulava telah melibatkan sebanyak 40 wanita produktif yang berada di Desa Sibalaya Selatan dan Desa Sibalaya Utara dengan berbagai produk olahan pangan. Beberapa intervensi telah dilakukan oleh Dinas Perindag Kabupaten Sigi antara lain pendampingan dan fasilitasi penerbitan nomor induk berusaha (NIB), sertifikat halal, dan sementara pengusulan penerbitan HKI merek.

Harapan koordinator Yayasan PKPA di Kecamatan Tanambulava, Pemerintah Kabupaten Sigi dapat mendukung penuh pelaku Usaha yang telah dibina melalui keterlibatan dalam aktivitas pemasaran produk, pengembangan kemampuan pelaku usaha, dan fasilitasi pemanfaatan teknologi industri pangan sebagaimana rencana tindak lanjut yang telah disepakati bersama.