Layanan Fasilitasi Katalog Produk

Katalog produk merupakan salah satu alat yang digunakan sebagai alat publikasi guna mempromosikan barang dagangan atau produk yang dimiliki oleh suatu usaha atau pelaku industri. Melalui katalog produk tersebut, pihak tertentu dapat menyampaikan secara rinci setiap produk atau jasa yang disediakan atau dijual oleh penyedia secara langsung kepada para pelanggan. Katalog produk layaknya sebuah media informasi dari penyedia yang berisikan koleksi serta daftar produk yang dimiliki.

Katalog produk dikenal praktis dalam menyampaikan semua jenis informasi karena pada umumnya katalog juga bisa dikatakan sebagai alat presentasi dari fitur-fitur pada usaha atau pelaku industri. Didalam katalog produk juga terdapat tentang bagaimana hubungan penyedia dengan pelanggan, profil, dan yang paling penting ialah menjelaskan kualitas dari suatu produk atau jasa dari penyedia tersebut.

Adapun Fungsi Katalog Produk yaitu:

  1. Berguna untuk menawarkan atau memasarkan barang dagangan atau produk yang dimiliki. Dengan menunjukan berbagai jenis produk yang disajikan, kegunaan atau fungsi dari produk tersebut, dan apa saja kategori dari produk tersebut;
  2. Sebagai media promosi yang efisien dan efektif, dikatakan efektif karena dengan menyediakan berbagai macam gambaran produk maka pelanggan akan lebih mudah untuk menemukan produk yang diinginkan. Disisi lain apabila ingin mendapatkan katalog yang efektif harus menciptakan jenis katalog yang menarik dan berbobot. Katalog produk yang diciptakan tersebut harus memiliki daya tarik yang cukup unik dalam membujuk atau mempengaruhi pada pelanggan supaya berubah pikiran dan berminat untuk membeli produk yang dipasarkan;
  3. Fungsi katalog lainnya yang sangat berperan penting yaitu dapat menekan biaya untuk promosi atau pemasaran beberapa produk, biasanya hal yang umum terjadi apabila tidak adanya katalog produk para produsen saat ingin memasarkan produk mereka kepada toko pengecer atau toko grosir lainnya, hal tersebut memerlukan tahap menawarkan produk terbarunya kepada setiap toko yang diinginkan kemudian dipilih dahulu oleh si toko tersebut. Apabila si pemilik toko tersebut berminat barulah pihak produsen dapat mengirimkan produk sesuai yang dipesan. Namun dengan menggunakan katalog, cukup dengan satu katalog kemudian disebar di beberapa tempat para konsumen akan mengenal produk yang sedang Anda pasarkan atau dijual;
  4. Fungsi katalog produk yang terakhir yaitu sebagai pemicu motivasi bagi agen penjualan yang cukup ampuh. Melalui katalog produk para produsen pastinya akan lebih termotivasi dalam hal jaringan penjualannya. Oleh sebab itu diperlukan katalog produk yang menarik agar dapat memotivasi para agen penjualan..

Kontak