Operasi Pasar Dalam Rangka Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru di Kecamatan Sigi Biromaru

Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sigi bekerjasama dengan Perusahaan Umum Badan Urusan logistik (Perum Bulog) Kantor Wilayah Sulawesi Tengah melakukan kegiatan Pasar Murah dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta respon terhadap kenaikan harga pangan yang terjadi akhir-akhir ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi dengan jumlah paket sembako keseluruhan sebanyak 33.333 paket dan dapat dibeli dengan membawa kupon yang telah dibagikan kepada masyarakat.

Pelaksanaan Pasar Murah hari ini Senin, 13 November 2023 bertempat di Kecamatan Sigi Biromaru dengan titik lokasi pelaksanaan tersebar di 3 lokasi yaitu Kantor Camat Sigi Biromaru, Ruang Terbuka Hijau Taiganja dan Perumahan Kelapa Gading, dimana masing - masing lokasi mendapatkan jatah paket sebanyak 1000 paket.

Untuk diketahui, tiap paket harga normalnya Rp 129.000/paket dan harga setelah subsidi Rp 84.000/paket (Subsidi Rp 45.000/paket). Setiap paket berisi 5 kg beras kualitas premium, 2 liter minyak dan 2 kg gula pasir.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WITA - paket habis, dengan catatan pukul 15.00 WITA masih ada paket sembako maka akan dijual secara bebas ke masyarakat yang tidak memiliki kupon dan akan dibatasi hanya 1 paket sembako.

Pemerintah Kabupaten Sigi berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya khususnya dalam menekan kenaikan harga bahan pokok yang terjadi akhir-akhir ini serta persiapan menghadapi hari natal dan tahun baru.