Operasi Pasar Barang Kebutuhan Pokok Masyarakat di 4 Kecamatan di Kabupaten Sigi

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sigi Bekerjasama dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah kembali mengadakan Operasi Pasar dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Sigi yang di Selenggarakan di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi.

4 Kecamatan yang menjadi target operasi pasar kali ini yaitu Kecamatan Dolo Barat dan Dolo Selatan yang diselenggarakan pada tanggal 12 November 2022, serta Kecamatan Dolo dan Marawola yang diselenggarakan pada tanggal 14 November 2022 bertempat di Kantor Kecamatan tersebut.

Kegiatan operasi pasar melalui pasar murah bersubsidi ini bersumber dari dana APBD yang telah di alokasikan untuk pengendalian inflasi daerah. Bahan kebutuhan pokok pasar murah yang dilaksanakan kali ini diantaranya yaitu beras, telur, bawang putih, bawang merah gula pasir, minyak goreng, susu kental manis, mentega dan tepung terigu.

Bahan kebutuhan pokok tersebut dapat dibeli oleh masyarakat yang telah memperoleh kupon pembagian berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang diperoleh dari Dinas Sosial.